Situs tentang segala macam tips. Mulai dari tips kecantikan, tips kesehatan, tips rumah, tips kuliner, tips liburan, tips pacaran, dan masih banyak lagi

Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air

Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air digemari oleh banyak pecinta tanaman. Pasalnya, hiasan menggunakan bunga asli lebih asri dan dianggap klasik namun memiliki keteduhan tersendiri.Bunga asli juga memberikan wewangian yang unik dan segar. Tidak heran jika kemudian banyak yang memilih menggunakannya sebagai hiasan di ruang tamu atau acara resmi tertentu.

Tips Merangkai Bunga Vas Air. Merangkai bunga sebenarnya tidak hanya menggunakan media air dan vas saja. Namun ada juga yang menggunakan oasis atau moss. Sayangnya oasis atau moss dianggap mencemari lingkungan pasalnya jika sudah digunakan harus dibuang dan tidak bisa digunakan kembali. Sayangnya, kegiatan menghias ruangan dengan bunga asli terpatok oleh waktu. Ya...hiasan yang satu ini tidak bisa awet. Paling lama, hanya bisa dinikmati 3-5 hari saja. Walau Anda tidak bisa menghentikan proses layu bunga, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses layu bunga. Berikut tipsnya.

Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air

Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air
Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air

Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air

1. Alat-alat yang berkualitas
Gunakan alat yang berkualitas merupakan salah satu hal penting. Terutama untuk alat yang akan digunakan untuk memotong batang. Gunting yang digunakan untuk memotong tangkai bunga, kawat, dan pita harus berbeda. Setelah digunakan pun harus dibersihkan dan dijaga ketajamannya. Gunting yang berkualitas akan menghasilkan potongan yang rapi juga. Jika potongan rapi, akan menghambat proses layu bunga. Hal ini karena batang masih bisa menghisap air yang ada di bawahnya.

2. Wadah bersih
Gunakan wadah yang bersih sebagai media penyimpanan bunga. Misalnya saja vas kaca. Sebelum digunakan harus dicuci dan dikeringkan. Ini untuk mencegah bakteri bersarang di wadah tersebut. Jika meminimalisir pertumbuhan bakteri dalam wadah, bisa mencegah proses pembusukan batang.

3. Buang yang busuk
Sebaiknya buang bagian bunga yang busuk.Misalnya ada daun yang busuk atau terserang ulat. Sebaiknya singkirkan agar tidak menulari bagian yang lainnya.

4. Cara memotong
Perhatikan juga cara memotong tangkai. Buatlah potongan berbentuk diagonal pada batang daun maupun bunga.Potongan diagonal membuat air cepat terserap. Jadi nutrisi untuk bunga masih bisa terpenuhi untuk beberapa saat.
.
Nah itulah tips merangkai bunga dengan media vas air di dalam rumah. Artikel ini ditulis dari sumber Tabloid Rumah,Edisi 25 Juli-07 Agustus 2006. Semoga tulisan mengenai Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air ini bermanfaat bagi Anda yang suka memajang bunga di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merangkai Bunga dengan Media Vas dan Air

0 komentar:

Post a Comment