Situs tentang segala macam tips. Mulai dari tips kecantikan, tips kesehatan, tips rumah, tips kuliner, tips liburan, tips pacaran, dan masih banyak lagi

Tips Membeli AC Rumah Murah, Hemat, Awet, dan Sesuai dengan Kebutuhan

Tips Membeli AC Rumah. Air conditioner atau AC dewasa ini sudah menjadi kebutuhan vital. Apalagi cuaca saat ini sudah tidak diprediksi. Dalam kondisi panas, seseorang bisa kehilangan banyak cairan yang bisa berdampak pada tingkat konsentrasi seseorang. Bahkan untuk sebagian orang, tidak bisa tidur jika kondisi cuaca panas. AC bukan barang murah yang bisa dibeli kapan saja. Jadi ketika membeli memang harus cermat agar AC awet dan sesuai kebutuhan. Nah agar bisa beli AC sesuai dengan kebutuhan, simak tips di bawah ini.

AC rumah bocor, AC rumah bau, AC rumah mengeluarkan air, AC tiba-tiba mati, AC rumah gosong, AC mengeluarkan asap adalah permasalahan yang kerap terjadi. Nah untuk berjaga-jaga Anda bisa membaca tips berikut, dengan begitu service AC jika rusak pun bisa diminimalisir.

Tips Membeli AC Rumah



Tips Membeli AC Rumah


  • Ukuran AC mengikuti luas ruangan - Sebelum berangkat membeli AC, ada baiknya Anda mengamati luas ruangan yang akan dipasangi AC. Luas ruangan bisa dijadikan patokan ukuran dalam membeli AC nantinya. Jika ruangan memang kecil, belilah AC yang berukuran kecil. Hal ini dilakukan supaya ruangan tetap indah dilihat.
  • Pilih yang hemat daya - Pilih juga AC yang hemat energi. Hal ini supaya Anda tidak perlu membayar mahal tagihan listrik per bulan. AC yang bisa hemat listrik adalah yang dilengkapi dengan Energy Eficiency Ratio (EER). Memilih AC dari produk jenis hidrokarbon juga sangat dianjurkan. Pasalnya, AC jenis ini bisa menghemat energi sekitar 20-30%. Selain itu, AC dari jenis hidrokarbon juga tidak menimbulkan pemanasan global. Pilih juga AC dengan kipas lebar. Kipas lebar bisa memberikan angin yang lebih banyak.Selain itu, kipas lebar juga tidak berisik.
  • Pertimbangkan fitur - Dewasa ini, AC didesain dengan fitur khusus. Hal ini dilakukan untuk menarik minat konsumen. Fitur yang banyak ditawarkan misalnya saja pembunuh kuman, penghilang bau tak sedap, serta bisa digunakan sebagai filter vitamin C.
  • Pertimbangkan bentuknya - AC dengan desain yang unik juga bisa menjadi salah satu pilihan menarik. AC yang dikemas dalam bentuk sedemikian rupa, bisa membuat tampilan rumah lebih bagus.Pokoknya, pilih AC yang sesuai dengan interior hunia rumah agar tampak serasi.

Itulah tips membeli AC rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Artikel ini ditulis dari sumber Majalah Home & Decor, Edisi Februari 2012. Semoga tulisan Tips Membeli AC Rumah Murah, Hemat, Awet, dan Sesuai dengan Kebutuhan ini bermanfaat bagi semua 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membeli AC Rumah Murah, Hemat, Awet, dan Sesuai dengan Kebutuhan

0 komentar:

Post a Comment