Situs tentang segala macam tips. Mulai dari tips kecantikan, tips kesehatan, tips rumah, tips kuliner, tips liburan, tips pacaran, dan masih banyak lagi

Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman

Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman ini diperuntukkan untuk ibu-ibu rumah tangga yang sedang berencana membeli kompor gas. Kebutuhan akan kompor gas sekarang sudah menjadi pokok bagi. Karena itu, untuk kebutuhan sehari-hari lebih baik kita memakai kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Selain itu segi kewaten dan keamanan juga harus diperhatiakan jangan sampai nanti malah menyesal setelah membeli. 

Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman

Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman
  • Kemananan - Pertama yang paling penting sebelum membeli kompor gas adalah faktor keamanan. Untuk hal ini lebih baik jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan tentang sistem keamanan kompor gas. Misalnya, tentang pengatur api dan sebagainya. Yang paling penting, tanyakan juga tentang pengaman untuk gas. Jangan sampai membeli kompor yang mengabaikan pengamanan gas.Pasalnya, ini terkait dengan keselamatan diri sendiri. 
  • Sesuaikan dengan kebutuhan - Pilihlah kompor yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Jika Anda memang suka memasak, bisa memilih kompor dengan 4 tungku. Dengan begitu, bisa memudahkan kerja Anda sehari-hari. Sekali memasak, bisa dua tiga masakan disajikan. Namun bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis dan jarang memasak, sebaiknya pilih yang lebih sederhana. Anda bisa memilih kompor dengan dua tungku saja. 
  • Ketahui jenis kompor dan tujuan pemasangan - Kompor memiliki beragam jenis, mulai dari tungku keramik dengan tenaga listrik, kompor gas dengan tungku berapi, sampai dengan jenis kompor induksi yang menggunakan tenaga elektromagnetik. Jenis kompor yang ingin dibeli bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin memiliki tampilan dapur yang lebih modern bisa mamasang kompor tanam atau built in hob. Sedangkan jika memiliki anak kecil, lebih baik memilih jenis kompor induksi saja.Pasalnya permukaan kompor bisa langsung dingin setelah digunakan memasak. 
  • Materi kompor - Saat Anda selesai memasak, bekas-bekas minyak atau kotoran lain pasti berserakan di dekat kompor Anda. Karena itu, saat memberli kompor gas sebaiknya Anda mempertimbangkan materi kompor. Lebih baik pilih materi kompor yang terbuat dari kaca kristal tahan panas atau stainless steel. Kedua jenis bahan ini selain lebih mudah dalam perawatannya, juga gampang dibersihkan. 
Nah itu beberapa tips sebelum Anda membeli kompor gas dan semoga artikel tentang Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman ini bisa memberikan manfaat bagi Anda sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membeli Kompor Gas Tabung yang Aman

1 komentar: